Telepon Seluler Pertama

Ponsel jelas meledak dengan pertumbuhan selama 20 tahun terakhir. Tapi ponsel pertama tanggal kembali ke pasca-Perang Dunia II Amerika.

Pada tahun 1947, para peneliti mulai berteori bahwa telepon seluler dimungkinkan. Mereka bereksperimen dengan memasang telepon di kendaraan. Para ilmuwan menyadari bahwa dengan menggunakan rentang kecil area layanan jual videoton jakarta saat menggunakan frekuensi, mereka dapat secara signifikan meningkatkan kapasitas lalu lintas ponsel. harga videotron

Diperlukan sekitar 40 tahun sebelum ponsel pertama di dunia yang tersedia secara komersial, Motorola DynaTAC, dirilis. Telepon itu kira-kira sebesar telepon umum dan tampak sangat mirip monitor bayi.

Sebelum rilis konsumen DynaTAC, Martin Cooper telah membuat panggilan telepon seluler pertama di dunia yang pernah menggunakan pendahulunya dari DynaTAC.

Tidak sembarang orang dapat membeli telepon DynaTAC: telepon seberat 1,75 pon, memiliki 30 menit waktu bicara, dan biaya $ 3,995.

Buku Telepon Pertama
Buku telepon pertama dirilis segera setelah saluran telepon pertama di dunia ditemukan. Buku telepon pertama, dirilis pada tahun 1878 oleh Perusahaan Telepon Distrik New Haven, hanya satu halaman panjang dan memiliki 50 nama. Buku itu tidak mencantumkan nomor apa pun. Jika Anda perlu menelepon seseorang, Anda hanya mengatakan nama orang itu dan operator akan menghubungkan Anda.

Buku telepon pertama itu dibagi menjadi empat bagian untuk layanan Residential, Professional, Miscellaneous, dan “Essential” yang terdaftar.

Pada tahun 1886, pengusaha Reuben H. Donnelly telah menghasilkan direktori bisnis Yellow Pages yang pertama, yang mengelompokkan bisnis berdasarkan jenis produk dan layanan yang disediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *