Penyimpanan Sandal yang Praktis Agar Tidak Gampang Hilang

Sandal merupakan alas kaki yang biasa digunakan di kala santai atau dalam suasana informal. Penggunaannya yang praktis membuatnya mudah hilang atau tercecer hanya pada satu bagian. Dalam mengantisipasi hal yang demikian, pasti kamu sudah sering membuat penyimpanan demi terjaganya sandal tersebut. Namun, tak jarang juga sandal tersebut juga sering hilang-hilang timbul dari peredaran. Lalu, apakah yang harus dilakukan dalam mengatasi hal tersebut? Akankah ada cara yang efektif agar sandal terjaga secara utuh dan tidak berserakan kemana-mana?

Penyimpanan Sandal yang Praktis Agar Tidak Gampang Hilang

Source :: https://www.iffd.net/garbage-can-storage-shed/

Kamu tidak perlu khawatir akan hal tersebut karena yang kamu butuhkan hanyalah memanfaatkan benda-benda yang ada di sekitarmu, seperti:

  1. Penyimpanan di Balik Pintu

Terdapat dua bagian pada pintu yaitu bagian depan dan belakang pintu. Jika bagian depan pintu sering dimanfaatkan sebagai media ”penyambutan”, kamu dapat memanfaatkan bagian belakang pintu sebagai tempat penyimpanan. Caranya adalah dengan mengaitkan sandal tersebut pada tali, lalu tali tersebut digantungkan pada bagian atas dan bawah pintu. Dijamin sandal-sandalmu akan aman dan selalu tertata rapi di sini.

  1. Memanfaatkan Box File Bekas

Kamu tidak perlu panik jika boxfile-mu berantakan dan berada dalam keadaaan yang tidak dibutuhkan lagi. Kamu dapat memanfaatkannya sebagai penyimpanan sandal-sandalmu. Selain dapat memanfaatkan benda-benda yang sudah tidak terpakai, kamu juga sudah berusaha menjadi orang yang rapi.

  1. Jeans Bekas Juga Ide yang Cemerlang

Pernahkah kamu terpikirkan akan penggunaan jeans bekas sebagai bahan penyimpanan sandal-sandalmu? Kamu dapat memanfaatkan penggunaan jeans yang sudah tidak terpakai tersebut dengan membuatnya seperti kantung gantungan.

  1. Hanger Besi atau Kawat

Selain digunakan sebagai gantungan baju, kamu dapat memanfaatkan hanger sebagai gantungan sandal-sandalmu. Jika kamu menginginkan banyak sandal yang dapat digantung, kamu dapat menambahkan gantungannya dengan memanfaatkan kawat yang lain.

Nah, itulah desain penyimpanan sandal yang dapat kamu buat sendiri dengan memanfaatkan benda-benda yang berada di sekitarmu. Kamu hanya perlu jeli melihat benda-benda yang tidak terpakai sebagai peluang manfaat. Setidaknya kamu dapat mendorong gebrakan pecinta lingkungan.

Sumber :: www.iffd.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *