Kehebatan Santan Kelapa Yang Menakjubkan Untuk Tubuh

Dengan teksturnya yang lembut dan rasa manis alami, rasa santan seperti ini seharusnya tidak baik untuk Anda. Namun, itu bukan apa-apa kecuali itu. Santan, juga dikenal sebagai “cairan ajaib” karena “itu dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi,” tahukah Anda: Susu kelapa sebenarnya bukan “susu”? Ini adalah cairan yang secara alami ditemukan di dalam kelapa matang, disimpan dalam ‘daging’ kelapa. Ketika Anda membuka kelapa segar, cairan yang bocor keluar adalah air kelapa. Tetapi ketika Anda mencampurkan ‘daging’ kelapa dan mengirisnya, hasilnya adalah ‘susu’ kelapa yang lebih tebal. Jadi, apa bedanya? Saat kelapa matang, lebih banyak air di dalamnya diganti dengan daging kelapa. Jadi buah kelapa matang cenderung menjadi penghasil santan yang lebih baik, sementara kelapa muda adalah produsen air kelapa terbaik.

Air kelapa lebih tinggi dalam gula dan elektrolit tertentu, sementara “santan lebih tinggi pada asam lemak jenuh yang sehat dan bisa dikonsumsi apa adanya atau sebagai pengganti susu. dan juga “Santan sangat dianjurkan untuk pasien yang tidak toleran laktosa. Dan bertentangan dengan kepercayaan populer, santan membantu meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) dan menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat). Ini juga meningkatkan tekanan darah, dan membantu mencegah aritmia jantung karena kandungan potasiumnya.

Santan dikemas dengan vitamin C, E, B1, B3, B5, dan B6 serta zat besi, selenium, natrium, kalsium, magnesium dan fosfor. selain itu Santan mengandung konsentrasi asam laurat yang baik, asam lemak rantai menengah (MCFA) yang diubah menjadi monolaurin dalam tubuh, senyawa dengan sifat antivirus dan antibakteri”.

Baca Juga : Bibit Kelapa Genjah Salak  Untuk Rekomendasi BibIt Kelapa Unggul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *