CARA MEMILIH KELAPA SEGAR

1. GELOMBANG KELAPA SAJA.
Ketika Anda mengguncang berbagai buah kelapa yang tersedia, Anda ingin memilih kelapa yang memiliki banyak air kelapa di dalamnya. Jika Anda menemukan kelapa yang tidak membuat suara tumpahan saat dikocok, jangan pilih! Banyak air kelapa merupakan indikasi yang baik bahwa kelapa lebih segar. Mereka yang memiliki sedikit air kelapa lebih mungkin mengalami kebocoran atau retakan di mana air kelapa terlepas, dan jamur mungkin masuk ke dalam.

Plus, siapa yang tidak suka memiliki banyak air kelapa untuk diminum?

2. TERLIHAT PADA MATA DARI KELAPA.
Saya biasanya hanya menggunakan jumlah air kelapa, tetapi saya menemukan bahwa banyak kali buah kelapa dengan banyak air masih bisa memiliki area yang mulai terbentuk, dan paling sering daripada tidak area utama berjamur berada di dekat mata yang lembut. dari kelapa.

Ketika melihat kelapa, Anda akan melihat bahwa ia memiliki tiga mata.

Namun, tidak semua mata sama. Salah satu matanya lebih lembut dari yang lain, dan karena cangkangnya lebih tipis di daerah mata lembut, seringkali tempat pertama yang buruk. (Ini juga tempat yang ideal untuk mulai membuka kelapa – yang akan saya dapatkan dalam satu detik.)

Ini mungkin tidak super jelas, tetapi sering ada sedikit jamur kehijauan di sekitar setidaknya satu mata kelapa yang mulai memburuk. Biasanya, ketika Anda membuka salah satu kelapa ini, air akan menjadi sedikit asam dan rasanya “tidak enak.” Anda biasanya dapat membilas dan menggunakan sebagian besar kelapa dalam kasus ini, tetapi Anda harus membuang bagian-bagian daging yang kuning (atau warna lain kecuali putih) dan itu tidak terasa seperti seharusnya.

3. MENCARI CRACK, CETAKAN, DAN WET AREA.
Terlepas dari mata kelapa, Anda juga kadang-kadang dapat menemukan daerah-daerah berjamur lainnya. Anda biasanya tidak akan melihat celah penuh pada kelapa yang penuh air, tetapi Anda mungkin melihat area lembab kecil di mana retakan garis kecil mulai terbentuk.

Tak perlu dikatakan, jangan memilih kelapa dengan retakan, jamur, atau area basah yang terlihat!

Membeli kelapa segar dapat mengintimidasi dan membuat frustrasi ketika Anda memilih yang salah. Mari saya tunjukkan cara memilih kelapa yang segar, dan cara membukanya dengan mudah.
Manakah dari ini yang akan Anda pilih? Saya memilih yang di kiri dan itu hebat!

4. KETIKA SAMPAI, PILIH KELAPA HEAVIER UNTUK UKURANNYA.
Jika Anda telah mengikuti tips di atas dan masih mencoba memutuskan di antara beberapa buah kelapa yang terlihat cukup bagus, pilih yang paling berat untuk ukurannya.

Tidak selalu mudah untuk mengatakan kelapa mana yang paling berat untuk ukurannya, tetapi jika Anda membandingkan dua buah kelapa dengan ukuran yang sama, pilih yang paling berat. Logikanya di sini adalah bahwa kelapa yang lebih berat kemungkinan memiliki lebih banyak air kelapa di dalam dan karena itu, lebih mungkin menjadi yang paling segar dari keduanya.

JIKA ANDA MENGIKUTI ITULAH 4 TIPS, BANYAK WAKTU YANG HARUS TELAH MEMILIH KELAPA YANG BAIK.
Jika Anda berakhir dengan kelapa dengan area kuning atau warna lain selain putih, buang salah satu dari area tersebut. Jika kelapa Anda hanya memiliki area kecil yang tampaknya lepas, Anda dapat mencicipi sepotong kecil dari area yang benar-benar putih, tetapi jika Anda merasa bahwa mereka tidak terasa benar, buang seluruh kelapa. Lebih baik aman daripada menyesal

Baca juga : Tempat Bibit Kelapa Unggul  untuk Kebutuhan Kelapa anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *